Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria Inggris Ini Bangkit Di Depan Masjid: Saya Akan Menjaga Ketika Kau Berdoa

  Ayo  Jalan Terus !  -  Foto seorang laki-laki yang berdiri di luar masjid di Manchester, Inggris setelah penembakan brutal di dua masjid di Selandia Baru dengan pesan solidaritasnya viral di media sosial. Pria itu membawa pesan persahabatan untuk umat muslim. 

Dari foto yang beredar, laki-laki yang belakangan diketahui berjulukan Andrew Graystone itu, tampak berdiri di depan gerbang masuk masjid di Manchester. Dia berdiri sembari memegang poster bertuliskan 'Kamu ialah temanku. Aku akan menjagamu ketika kau berdoa'. 




Dilansir Guardian, Minggu (17/3/2019), Graystone menyampaikan aksinya tersebut sebagai bentuk pinjaman kepada komunitas muslim pasca teror di Selandia Baru. Sebab, ada dua cara untuk merespons penembakan brutal itu, yakni dengan ketakutan atau persahabatan. 

"Aku pikir, bagaimana rasanya menjadi seorang muslim yang salat hari ini? Aku akan mencicipi perasaan permusuhan dan bahkan ketakutan," katanya. 

Untuk itu, Graystone pun menentukan untuk memastikan umat Islam yang ingin beribadah di masjid di Jalan Barlow merasa aman. 

"Mereka pikir saya pendemo, tapi ketika mereka melihat pesan yang saya tulis, mereka menyambutku dengan hangat," ujar Graystone yang selalu menyapa orang-orang yang masuk ke masjid dengan 'salaam'. 

"Ketika mereka keluar (usai salat), saya pun dikelilingi oleh ratusan orang. Mereka berterimakasih kepadaku, memberkatiku. Beberapa orang menyampaikan keyakinan mereka pada kemanusiaan pun pulih kembali," imbuhnya. 

Graystone menyampaikan semenjak fotonya beredar, ia sudah mendapatkan sekitar 100.000 pesan. Tak ada satupun pesan tersebut yang merespons negatif aksinya. 

"Ini bukan soal agama. Ini soal komunitas. Ini soal persahabatan dan komunitas. Dan kau harus mengambil langkah pertama dan membangun jembatan. Di saat-saat menyerupai ini, kau harus menentukan antara ketakutan dan persahabatan. Kamu harus memilih," ujar Graystone.



(mae/imk)



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 




Sumber https://ayojalanterus.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Pria Inggris Ini Bangkit Di Depan Masjid: Saya Akan Menjaga Ketika Kau Berdoa"