Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Gradasi Warna Pada Background Template Ala Blog Kompi Ajaib

Cara Membuat Gradasi Warna Template - , Hai teman blogging semua apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Sudah usang fahrinheit tidak membuatkan tips maupun trik mengenai blogging. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan membuatkan cara menciptakan gradasi warna pada template blog biar terlihat menarik. Tampilan blog yang menarik tentunya akan menarik perhatian pengunjung biar betah lebih usang di blog kita. Salah satunya ialah dengan menciptakan gradasi warna pada template blog biar tidak terlihat warna yang monoton saja pada blog kita.

 Sudah usang fahrinheit tidak membuatkan tips maupun trik mengenai blogging Cara Membuat Gradasi Warna Pada Background Template ala Blog Kompi Ajaib
Gradasi warna pada template blog ini sendiri saya pelajari awalnya alasannya yakni melihat tampilan yang diusung oleh blog Kompi Ajaib oleh Mas Adhi Suryadi. Saya lihat tampilan yang ada di blog Kompi Ajaib sangatlah menarik dengan menyajikan gradasi warna yang fresh pada potongan headernya sehingga menciptakan kita yang membaca menjadi betah berlama-lama di blog tersebut. Hal inilah yang mengakibatkan saya juga mengikuti jejak mas Adhi untuk memasang gradasi warna pada template saya biar terlihat lebih menarik menyerupai sekarang. Pada tampilan sebelumnya memang sudah bagus hanya saja bagi saya pribadi kurang terlalu menarik alasannya yakni warna yang monoton. Dengan menambahkan gradasi warna pada template blog, maka template blog gratisan pun tentunya tidak akan kalah dengan template premium kalau tampilannya sangat glamor dan elegan.

Untuk menciptakan gradasi warna pada template blog ala Kompi Ajaib ini sangatlah gampang kalian hanya tinggal perlu menambahkan script gradasi warna pada template kalian masing-masing. Pada gradasi warna yang dipakai template fahrinheit ini memakai 3 varian warna yang nantinya sanggup anda sesuaikan sendiri dengan selera anda masing-masing untuk mempercantik tampilan blog anda. Baiklah eksklusif saja berikut ini cara menambahkan gradasi warna pada template blog ala Kompi Ajaib :

1. Masuk ke akun blogger anda

2. Pilih sajian template dan masuk ke pilihan edit HTML

3. Selanjutnya cari arahan script background dengan memakai fitur pencarian (Ctrl + F) dengan keyword background

4. Setelah muncul script background yang anda cari, selanjutnya silahkan ganti keyword 'background' tadi dengan script yang ada di bawah ini :
background:#696969;
background:-moz-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:-webkit-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:linear-gradient(to right,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);

5. Silahkan kalian ganti warna background yang kalian inginkan dengan gradasi warna memakai script di atas apakah hanya pada potongan header, sidebar ataukah semuanya.

6. Untuk mengatur gradasi warna sesuai dengan selera kalian masing-masing sanggup dengan cara mengubah tulisan berwarna merah dengan arahan script warna yang anda inginkan. Untuk script warna sendiri sudah banyak terdapat di Google. Sedangkan untuk mengatur porsi gradasi warna dari warna satu ke warna yang lain sanggup kalian atur dengan mengubah angka yang bertulisan warna biru. Silahkan kalian atur porsi warna apa yang lebih anda tekankan apakah warna 1, 2 ataupun 3 dengan mengubah angka persentase dari script di atas.
 
7. Jika sudah final mengganti semua background template yang anda inginkan dengan gradasi warna maka selanjutnya klik tombol Save Theme dan lihat apa yang terjadi maka tampilan blog anda akan lebih menarik sekarang


Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Widget Postingan Terbaru Menarik ala Blog Mastimon

Nah itulah tadi tutorial cara menciptakan gradasi warna pada background template blog ala Kompi Ajaib. Dengan memakai gradasi warna pada template blog anda tentunya kini blog anda akan semakin terlihat menarik sehingga sanggup menciptakan pengunjung betah berlama-lama di blog anda. Namun jangan lupa pula untuk memperhatikan gradasi warna yang ditampilkan biar tidak terlihat 'norak' sehingga bukannya menciptakan pengunjung tertarik tapi malah menciptakan pengunjung meninggalkan website kita. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin kalian tanyakan mengenai tutorial ini silahkan berkomentar pada laman komentar di bawah atau menghubungi eksklusif admin melalui kontak yang sudah disediakan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Gradasi Warna Pada Background Template Ala Blog Kompi Ajaib"