Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Cara Merawat Keyboard Komputer Dengan Benar

Tips dan Cara Merawat Keyboard - , Keyboard merupakan pecahan yang sangat penting dalam melaksanakan pekerjaan komputer/laptop. Jika komputer masih sanggup dioperasikan meskipun tanpa mouse, maka itu tidak berlaku dengan keyboard. Nah bila keyboard rusak tentunya komputer/laptop akan tidak sanggup digunakan lagi bukan. Jangan hingga hal itu terjadi, untuk mencegah keyboard komputer dari kerusakan maka kau sanggup melaksanakan perawatan pada keyboard komputer. Oleh alasannya itu kini fahrinheit akan membuatkan tips dan cara merawat keyboard komputer yang benar, berikut ini caranya:

1. Menggunakan Keyboard Cover

Penyebab utama yang sering menciptakan keyboard menjadi rusak yaitu alasannya bubuk dan terkena air yang masuk ke sela-sela keyboard sehingga mengakibatkan keyabord menjadi hang atau error. Nah untuk mencegah hal tersebut kau sanggup mengatasinya dengan menggunakan cover keyboard. Cover keyboard ini sangat mempunyai kegunaan untuk melindungi keyboard laptop/komputer dari bubuk dan cairan. Untuk harga cover keyboard ini sendiri tergantung dari ukuran dan jenis keyboard yang laptop anda gunakan namun masih dibanderol dengan harga yang masuk akal dan murah kok.

2. Jangan menekan tombol keyboard terlalu keras

Pada setiap keyboard komputer mempunyai batas tekanan yang berbeda-beda. Apabila anda menekan keyboard terlalu keras maka sanggup menciptakan keyboard menjadi rusak dan tidan tahan lama. Hal ini sanggup anda atasi dengan cara menekan tombol keyboard sewajarnya saja, terutama ketika bermain game jangan hingga terbawa suasana dan menekan tombol keyboard terlalu keras ya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Expired Windows 10

3. Jangan meletakkan benda berat di atas keyboard

Hal ini juga masih berafiliasi dengan tekanan pada tombol keyboard. Jika anda meletakkan benda yang berat dan memperlihatkan tekanan yang terlalu besar terhadap keyboard maka sanggup menciptakan keyboard juga akan cepat rusak.

4. Hindarkan dari cairan

Apabila sedang menggunakan laptop/komputer tidak jarang biasanya kita akan menaruh minuman di samping keyboard. Hindari hal ini untuk mencegah keyboard terkena cairan minuman tersebut alasannya sanggup menimbulkan keyboard mengalami korslet dan error. Taruhlah minuman anda menjauhi keyboard laptop anda.

5. Service dan bersihkan keyboard secara teratur

Nah dan yang paling penting yaitu untuk selalu menservice dan membersihkan keyboard anda secara teratur untuk menghilangkan bubuk yang menumpuk. Debu yang menumpuk pada keyboard terlalu banyak sanggup menimbulkan keyboard menjadi error sehingga harus dibersihkan secara rutin. Untuk membersihkannya anda sanggup menggunakan kuas kecil secara perlahan biar bubuk di sela-sela keyboard hilang. Selain itu untuk mencegah bubuk masuk ke sela-sela keyboard anda sanggup menggunakan cover keyboard sesudah dibersihkan.

Baca Juga : Cara Membedakan Software Asli dengan Software Bajakan

Nah itulah tadi tips dan cara merawat keyboard komputer dengan benar. Jika anda melakukannya dengan rutin dan teratur maka sanggup menciptakan keyboard tahan usang dan awet. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Dan Cara Merawat Keyboard Komputer Dengan Benar"