Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Indihome

Cara Cek Nomor Indihome - , Ternyata, tidak semua user tahu cara cek nomor indihome. Seperti halnya nomor kartu SIM didalam handphone, indihome juga mempunyai nomor kartu yang sanggup dipakai untuk beberapa keperluan. Misalnya untuk cek quota, melihat tagihan bulanan, dan berkonsultasi jikalau ada hambatan ketika pemakaian atau beberapa keperluan lain.

 tidak semua user tahu cara cek nomor indihome Cara Cek Nomor Indihome
Namun sayangnya, ada beberapa user yang lupa dengan nomor indihomenya. Ketidaktahuan ini biasanya dikarenakan tidak tahu dari awal, lupa atau hanya memakai saja tapi tidak memiliki. Sehingga akan mengalami kesulitan ketika akan melalukan kegiatan yang harus memakai nomor indihome. Meskipun terdengar agak aneh, tapi tidak mengetahui nomor SIM indihome ialah hal yang wajar.

Tak perlu panik jikalau ini terjadi pada kita. Berikut ada beberapa cara cek nomor indihome yang sanggup dilakukan sendiri :

1. Cek Nomor Indihome Dengan Struk Pembayaran

Jangan membandingkan dengan kartu sim selular ketika ingin mengetahui nomor indihome. Dimana untuk mengetahui nomor kartu sim seluler hanya dengan mencoba menghubungi sobat ntah dengan miscall atau telephon. Yang secara otomatis sobat akan tahu nomor sim kita. Lalu kita tinggal meminta pada teman. Atau tinggal cek di *888# atau di *123#.

Nomor indihome tidak sanggup ibarat itu. Cara pertama yang sanggup dilakukan ialah dengan melihat struk pembayaran bulanan. Di dalam struk tersebut selain ada nominal tagihan juga ada nomor indihome. Namun sayangnya tidak semua pemilik indihome dengan rapi menyimpan dalam file tersendiri. Seringnya hilang atau terbuang begitu saja. Jika ini terjadi, coba lakukan cara lainnya.

2. Cek Nomor Indihome Dengan Menghubungi Call Center

Jika struk pembayaran bulanan hilang, cara lain yang sanggup dilakukan ialah dengan menghubungi call center. Nomor call center indihome ialah 147. Saat telah terhubung dengan call center, sampaikan apa yang ingin menjadi pertanyaan. Mungkin call center akan memberi kita beberapa pertanyaan dahulu. Sebelum risikonya akan menjawab berapa nomor indihone yang sedang kita gunakan.

3. Cek Nomor Indihome Dengan Web Admin

Salah satu kelemahan menghubungi admin call senter ialah susah nyambung. Karena mungkin ada banyak pelanggan yang harus dilayani oleh admin lewat call center. Tapi tak perlu hawatir. Daripada membuang waktu untuk menghubungi call center yang tak kunjung diangkat, pribadi saja susukan web panel admin. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Pastikan komputer atau laptop terkoneksi dengan wifi. Tidak problem jikalau tidak terkoneksi dengan internet. Karena untuk mengakses web panel sanggup dilakukan secara offline. Asalkan ada sambungan wifi
  2. Lalu ketik pada kolom address kafetaria alamat ip local routernya kemudian tekan enter. Kemudian akan muncul ip address 192. 168. 1. 254 atau 192. 168. 1. 1. Tapi bagaimana jikalau tidak tahu nomor ip nya? Maka sanggup dilihat melalui command prompt. Kemudian ketik perintah ipconfig kemudian dan enter. Kemudian akan muncul nomor ipv4 address.
  3. Setelah itu, masuklah web admin dengan memakai username dan password. User name dan password ini sanggup diketik "admin". Lalu klik login.
  4. Klik hidangan network > broadband setting > internet setting. Kemudian akan muncul user name. Itulah nomor indihome yang kita gunakan.
  5. Sering tampilannya berbeda dari biasanya. Jika berbeda, maka kita sanggup klik network > WAN > WAN Connection. Lalu akan muncul connection name. Pada connection name inilah kita sanggup menentukan omci_ipv4_ppoe_1. Dengan ini maka secara otomatis akan reload. Tinggal scroll kebawah, maka akan ada nomor@telkom.net. dimana nomor inilah yang menjadi nomor indihome kita. Cukup mudah, bukan?

Baca Juga : Cara Mengetahui Username dan Password Indihome

4. Cek Nomor Indihome Dengan CMD

Cara cek nomor indihome yang terakhir ialah dengan memakai CMD. Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Untuk cek dengan CMD ini, pastikan dulu komputer atau laptop terhubung dengan layanan internet indihome.
  2. Selanjutnya gunakan aplikasi putty yang sanggup diunduh pada https://the.earth.li/ sgtatham/putty/latest/x86/putty.exe
  3. Atau sanggup juga memakai layanan command prompt dengan syarat harus mengaktifkan layanan telnet.
  4. Kemudian buka aplikasi putty.
  5. Lalu isilah host name for ip address dengan alamat admin  192. 168. 1. 1 Type ny Telnet port : 23 sesudah itu login : root dengan password Zte251. Kemudian tekan enter.
  6. Lalu ketikkan cat/temp/ppp/option.oe0
  7. Setelah user name dan password nampak, maka akan keluar nomor@telkom.net. nomor inilah yang menjadi nomor indihome kita. Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan?

Itulah beberapa cara cek nomor indihome yang sanggup dilakukan sendiri. Sangat gampang dan murah. Jika sudah sanggup nomornya, jangan lupa dicatat atau dihafalkan. Agar jikalau sewaktu-waktu kita butuh, tidak repot mencari lagi. Mencatat ini sanggup dilakukan di secarik kertas, buku atau didalam handphone. Yang penting dicatat dengan baik dan pastikan tidak hilang atau terselip. Kalau perlu, struk pembayaran tiap bulan jangan dibuang atau dihilangkan. Demikian artikel kali ini perihal cara cek nomor indihome, supaya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Indihome"